Monday 10 December 2012

Algoritma membuat segitiga bintang C++ II

c++
Algoritma C++
Baiklah, sesuai dengan janji saya pada posting sebelumnya, yaitu tentang Algoritma Bintang dengan C++ I, Kali ini saya akan kembali melanjutkan untuk membuat Algoritma Bintang dengan C++ II. Untuk Algoritma bing\tang kali ini sebenarnya hampir mirip dengan Algoritma Bintang yang sebelumnya. Hanya saja kita perlu menambahkan perintah perulangan didalamnya. Jadi intinya nanti kita akan berkreasi di bagia perulanganya.

Kita akan mencoba memodifikasi sintaks yang sudah ada pada posting saya Algoritma membuat segitiga bintang C++. Jika pada awalnya kita hanya mmbuat segitiga bintang yang berbentuk segitiga siku-siku, kali ini kita akan mencoba membuat algoritma bintang berbentuk segitiga samakaki. Atau juga dapat kita katakan sebagai bentuk piramida. kurang lebih nanti tampilannya akan seperti gambar di bawah ini
segitiga bintang

Untuk sintaksnya bisa di lihat di bawah ini:

#include <iostream>
using namespace std;
int main()
{
    for(int a=0;a<5;a++)
    {
        for(int b=5;b>a;b--)
        {
            cout<<" ";
        }
        for(int b=0;b<=a;b++)
        {
            cout<<"*";
        }
        for(int b=0;b<a;b++)
        {
            cout<<"*";
        }
        cout<<endl;
    }

}







2 comments:

  1. I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

    ReplyDelete
  2. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

    ReplyDelete