Tuesday 30 October 2012

Algoritma membuat segitiga bintang C++

wah, wah, wah... lama sekali blog ini tidak saya update. Sampai-sampai terdapat sarang laba-laba di mana-mana. Okelah, untuk kembali mengawali penyegaran blog saya kembali, kali ini saya akan membagikan panduan belajar algoritma pemrograman dengan C++. Algoritma pemrograman merupakan mata kuliah yang sangat membosankan. Tapi mau tidak mau kita harus mempelajarinya sebagai basic belajar informatika.
Salah satu algoritma yang sering muncul dalam belajar pemrograman dengan C++ adalah membuat segitiga yang tersusun dari tanda bintan. Orang sering menyebutnya dengan segitiga bintang. Segitiga bintang ini sebenarnya cukup sederhana, namun membutuhkan penalaran lebih saat kita belajar alogritma dan pemrograman.
untuk tahap I, saya akan membagikan algoritma yang paling sederhana dulu. Insya allah, nanti akan saya lanjut lagi dengan algoritma bintang II . 
 Script algoritma bintang dengan C++ ada di bawah ini


#include <iostream>
using namespace std;
int main()
{
     int a,b;
     for(a=0;a<5;a++)
     {
       for(b=0;b<a;b++)
       {cout<<"*";}
     cout<<endl;
    }
}


dan hasilnya sebagai berikut
*
**
***
****

2 comments:

  1. gan cba jlaskn alur crta dri program diatas,,

    ReplyDelete
  2. I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

    ReplyDelete