Friday 22 April 2011

Membuat Tag Menu Pada Blogger

Kali ini saya akan membagikan satu lagi mengenai tips dan trik blogger. Berawal dari seorang teman nyang menanyakan bagaimana cara membuat menu pada header blog kita. Seperti misalnya pada blog saya ini tampilannya seperti ini.



Cara untuk menggantinya sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya saja kita diminta untuk mengetahui SEDIKIT tentang bahasa HTML. Seperti biasa, kita login dulu ke acount blogger kita, lalu pilih Design>Edit HTML.
nah disitu akan munsul script template blogger kita.
cari tulisan,   ul id="nav" gunakan find (CTRL+F pada keyboard) untuk membantu pencarian.
Dibawah tulisan ada script yang bentuk umumya seperti ini (ini contoh script saya)


 (klik gambar untuk memperbesar)
Yang Saya tandai warna biru adalah link alamat tujuannya, lalu yang saya beri tanda merah adalah tulian yang akan kita tampilkan di menu tersebut.
Kemudian klik preview  untuk melihat hasilnya. Jika Anda sudah yakin Klik Save Template. Semoga tips ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.... 

1 comment:

  1. mana trik nya gan,,,

    kaya nya lebih baik di tulis aja,,

    di gambar sussah di copas script nya,,,

    hahaha

    http://harppy-phoenix.blogspot.com/

    ReplyDelete